Penasaran dan Akhirnya Mencoba Windows 10

   Gaes tahukan microsft telah merelease versi teranyar dari windows, yaitu windows 10. Yoi, windows 10 yang lumayan heboh di dunia persilatan per-OS-an yang mana OS terbaru dari microsost ini memang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang yang dari awal sudah digembar-gemborkan keunggulannya. Biasa media jaman sekarang sukanya yang heboh-heboh. ngoahahaha :D .Nah, termasuk saya sendiri juga penasaran dengan OS yang dalam pemberitaannya menghebohkan dunia Maya dan Satwa. Hakakakak.. sedikit lebay. :D

Pertama yang membuat penasaran itu adalah win 10 ini merupakan perubahan total dari windows-windows versi terdahulu. Dan saya sendiri sudah pernah menggunakan OS Windows dari win 95 - win 8.1. Kebayang nggak tuh penasarannya jadi menusuk sampai ke ubun-ubun  (tepokjidat). Yang kedua adalah kembalinya interface yang lebih hmmmm.... apa ya istilahnya? Hmmm,,,, oh ya, lebih familiar.. :migren . Yup, kalo kamu pernah menggunakan win 8, kamu mungkin merasakan hal yang sama dengan saya, yaitu sangat asing dan saya benar-benar tidak nyaman dengan user interface win 8 (saya termasuk mahluk yang kecewa dengan revolusi besar windows pada interface win 8 :D) . Dan masih banyak lagi penasaran-penasaran lainnya yang kalau diceritakan bisa jadi Novel berjudul Aku dan Windows 10. Ngoahahahahaha... :Lol:

   Untuk mengobati penasaran tersebut maka saya download windows 10 original. Owh ya, saya download windows 10 menggunakan Media Creation Tool berikut link-nya (link ke situ). Ukuran file-nya gak terlalu besar sekitar 18 MB dan sangat mudah menggunakannya gaes. Berikut SC dari kegiatan dalam MCT:


 Gambar 1. 
Pilih install untuk PC lain biar dapet Master Installationnya


Gambar 2. 
Pilihlah Kesukaanmu Gaes


Gambar 3. 
Saya disini memilih .iso biar bisa di copy ke media lain


Gambar 4. 
Proses saat Download

   Nah, download windows 10 sampai kelar alias finished. Saya tidak akan menjelaskan instalasi windows 10 di artikel ini, mungkin akan saya bahas di artikel lain yang lebih josh. 
Ada kesan tersendiri ketika menginstall windows 10 ini, yaitu lebih banyak memakan waktu ketimbang install windows 7 atau windows 8. 
   
   Nah, setelah selesai instalasi windows 10 dan driver laptop saya yaitu ASUS A42JA, saya melihat interface atau tampilan antarmuka windows 10 ini sama seperti windows terdahulu sebelum windows 8. Sangat familiar dan cepat akrab jika dibandingkan dengan si Win 8. hakakakak...

  Tentu interface 10 ini akan terlihat lebih fresh dan modern dimana kita bisa melihat Microsoft dapat merangkul windows 7 dan windows 8. Tombol start juga kalau diklik memiliki interface yang fresh dan saya simpulkan seharusnya memang begitu tampilannya.


Gambar 5.
Antarmuka atau Interface tombol start pada win10 ketika diklik
 
    Nah kemudian dari segi performa saya rasa ada peningkatan yang signifikan. Kenapa saya katakan demikian, ini hanya feeling saja. Saya rasa windows ini memang lebih efisien dalam penggunaan memory. Itu juga saya buktikan dengan menengok task manager dimana terlihat tidak terlalu besar penggunaanya. Masih banyak lagi fitur-fitur baru dalam windows 10 ini. Nanti akan saya bahas lagi diartikel berikutnya. Diartikel ini saya hanya menulis apa yang saya rasakan setelah mencoba windows 10. Mungkin kalian juga bisa corat-coret di kolom komentar pengalaman menggunakan windows 10. Thanks gaes sudah membaca tulisan gak jelas ini. Hakakakak... 

Komentar

Postingan Populer